Wisata Tersembunyi- Cipanas Sukarame Cisolok

Tersembunyi Di Sukabumi, Inilah Cipanas Sukarame Cisolok, Mungkin dari kita atau kebanyakan orang khususnya warga Palabuhanratu sukabumi sendiri maupun wisatawan yang datang untuk berlibur masih banyak yang belum pada tau tempat yang satu ini dikarnakan tempat ini lokasinya tersembunyi dan jarang sekali terekspos, namun untuk diketahui lokasi ini merupakan sumber satu satunya Mata air Panas yang ada ditempat wisata pemandian air panas di cisolok yang mana tidak sedikit orang orang hanya taunya kalo air panas cisolok itu adanya di tempat wisata tersebut, semoga penjelasan ini memberikan sedikit pengetahuan, Cipanas sukarame yang lokasinya berada diwilayah Langkob atau pamokoan yang mana panasnya air tersebut bisa mencapai 100 derajat celcius dan bau khas aroma belerang akan tercium menyengat apabila kita sudah berada dilokasi ini.

Cipanas Sukarame Cisolok

Untuk menuju ke Cipanas Sukarame Cisolok tidak membutuhkan waktu yang lama apabila kita datang dari pusat kota palabuhanratu namun untuk akses jalannya meskipun jalur ini bisa dilalui kendaraan Roda 4 akses jalannya lumayan masih terjal dikarnakan kebanyakan disepanjang jalan untuk menuju kelokasi masih bebatuan atau krikil jadi kalau belum terbiasa melewati medan seperti ini di sarankan jangan datang sendirian, untuk akses menuju kelokasinya apabila kita datang dari arah Palabuhanratu atau Pelabuhanratu sukabumi, kita menuju jembatan marinjung atau Cimaja kurang lebih 20 meter setelah Pom Bensin pas pertigaan belok kanan dan lurus menuju ke arah Cikelat/Jalur Cikotok melewati perkebunan karet dan sebelum masuk ke Wilayah Cikelat masih Diperkebunan karet belok kanan menuju ke Desa Sukarame. Disepanjang jalan menuju tempat Cipanas Sukarame Cisolok selain jalannya kebanyakan masih batu batuan kita bakal disuguhkan dengan pemadangan alam yang benar benar masih alami selain perkebunan karet dan juga ada pemandangan yang lainnya seperti banyaknya burung burung yang hinggap di jalan jalan dan suara khas alam lainnya, selain lewat jalur cikelat akses untuk menuju kelokasi ini juga bisa dilalui lewat jalur cikakak namun alangkah baiknya apabila kita lewat jalur cikakak menggunakan kendaran yang Shocknya tinggi atau sejenis Motor Trail dan untuk Roda 4 lewat jalur cikakak menuju kelokasi ini tidak bisa dilalui. Setelah kita sampai dilokasi memandangan alam cipanas ini akan menyambut kita dengan alam pesawahan yang dikelilingi perbukitan serta sebuah jembatan panjang yang melintasi sungai cipanas tersebut, untuk roda 4 hanya bisa parkir diatas dipermukiman warga tidak bisa melintasi ke jembatan tersebut, dan kendala yang lainnya untuk akses komunikasi ditempat ini masih sulit untuk mendapatkan sinyal seluler yang pastinya Handphone anda tidak akan berpungsi untuk berkomunikasi ditempat ini namun itu semua masih bisa diakali cukup kita cari tempat yang datarannya lebih tinggi untuk melakukan pencarian sinyal.

Bacaan Lainnya

Cipanas Sukarame Cisolok

Cipanas sukarame Cisolok masih alami belum tersentuh dan belum mendapatkan perubahan dari tangan tangan manusia namun nuansa alami inilah yang menjadikan lokasi ini begitu indah karna menghadirkan pemandangan alam yang sesungguhnya. namun tidak jauh dari lokasi ini masih ada juga tempat yang menarik yang masih bisa kita kunjungi nyakni sebuah taman dipinggiran sungai yang dihiasi pesawahan yang mana diatasnya ada sebuah Leuyit atau lumbung tempat untuk menyimpan padi dan jembatan panjang yang terbuat dari bambu yang melintas dipinggiran sungai yang digunakan sebagai sarana pelintasan warga dalam berpergian ke kebun atau ke sawah sehari hari. Mungkin itulah sedikit penjelasan tentang tempat yang keren dan sayang sekali bila kita tidak mencoba untuk mengunjunginya yang mana jarang diketahui dan masih tersembunyi diwilayah sukabumi tepatnya wilayah cisolok, namun apabila temen temen masih belum jelas untuk akases menuju kelokasinya kami telah menandai tempatnya dilayanan pencari tempat atau Google map tinggal Searching atau ketik aja. “Cipanas Sukarame Cisolok” pasti ketemu, semoga bermanfaat. oh yah… sekedar saling mengingatkan apabila nanti main kesini jangan lupa untuk menjaga alam diwilayah ini Yaa gaess!! biar keindahan alam ini masih bisa terjaga dan masih bisa dinikmati kedepanya.. Berikut dibawah ini sebagian Foto-fotonya yang kami abadikan pada kunjungan waktu ini.

Sebagai penutup untuk diketahui kalo kawasan ini masih masuk ke wilayah Geopark Ciletuh Palabuhanratu (CPUGG). Wassalam….

Silahkan Bagikan.. !

Pos terkait