Spot Mancing Situ Rawakalong Palabuhanratu

Palabuhanratu Sukabumi – kawasan ini berada di jawabarat merupakan ibukota kabupaten Sukabumi kota kecil yang kini mulai berkembang dan dipenuhi dengan segala aktivitas dari berbagai kalangan maupun individu yang selalu riuh ramai setiap harinya. Namun dari sisi sudut kota kecil ini aktivitas seperti biasa yang merupakan turun temurun seperti halnya bertani dan melaut tidak pernah lekang dengan perubahan yang terjadi pada wilayah ini.

Mayoritas bertani dan melaut merupakan aktivitas mata pencaharian dalam mengais rezeki masyarakat disini, Namun kali ini saya tidak akan membahas panjang lebar tentang masalah perkembangan kota yang satu ini , mari kita arahkan pandangan kita kesebuah lokasi yang berada disudut sisi sebuah lokasi yang selalu ramai dari siang hingga malam dikunjungi oleh orang orang yang membawa “Useup” dalam bahasa Indonesianya kail atau joran baik itu warga setempat maupun warga Palabuhanratu dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Palabuhanratu Sukabumi

Jika kita berada ditempat ini lokasinya berada di cipatuguran yang tidak jauh dari pusat kota Pelabuhanratu sebuah lahan kosong yang menyerupai sebuah kubangan bekas penggalian pasir keberadaan lokasinya berada dibibir pantai lahan penggalian ini sudah bertahun tahun tidak beroperasi dan kini lahan yang sangat luas ini menjadi sebuah lokasi mirip sebuah situ yang indah dari sisi sudut dan sekitarnya dapat kita lihat tumbuh tumbuhan yang rimbun dan pepohonan yang rindang diantara jenis pohon kelapa menghiasi Situ yang berada dibibir pantai selatan.

Situ yang luas dan debit airnya yang melimpah tentunya dimanfaatkan oleh para warga untuk menambak ikan dari berbagai jenis ikan tawar seperti ikan nila, ikan mujair, ikan lele, ikan tawes hingga gurame. dan mulai dari aktivitas penambakan inilah lokasi ini ramai dikunjungi oleh para pemancing karna ikan ikan yang ada di Situ ini merupakan ikan ikan yang keluar dari para penambak yang hingga sekarang ikan ikan tersebut beranak banyak.

Situ Rawakalong

Akses untuk menuju kelokasi ini dapat kita tempuh dari dua arah nyakni jalan pelita yang beloknya dijalan Siliwangi pasar Palabuhanratu dan jalan Jayanti yang beloknya dari arah kota Sukabumi menuju ke PLTU kedua jalur tersebut akses menuju kelokasinya tidak membutuhkan waktu yang lama tidak sampai 10 menit dan route perjalanannya pun sangat mulus.

Area pemancingan ini terbuka untuk umum, jadi siapa aja boleh masuk dan mancing kapan saja karna tidak ada batas waktu, dan yang terakhir, Mancing disini itu GRATISS….😉

Silahkan Bagikan.. !

Pos terkait