Pemerintah Kota Sukabumi Antisipasi Penyebaran Virus Corona

virus corona

Pemerintah Kota Sukabumi melakukan upaya antisipasi penyebaran dan pencegahan virus Corona yang berasal dari Tiongkok, diantaranya dengan melakukan kesiapsiagaan dan menyiapkan ruangan khusus di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi, serta kewaspadaan di seluruh Puskesmas.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, meminta kepada Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, RSUD R. Syamsudin, S.H. Kota Sukabumi dan seluruh Puskesmas, agar menyiapkan berbagai hal terhadap kemungkinan adanya virus tersebut di Kota Sukabumi, serta melakukan deteksi dan koordinasi dengan aparat wilayah.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi juga menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat, agar jangan resah apabila ada masyarakat yang sakit yang gejalanya sama dengan terkena virus Corona, tapi segera dibantu dan dibawa ke rumah sakit, untuk dilakukan pemeriksaan dan penanganan.

Upaya antisipasi penyebaran dan pencegahan virus tersebut, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Nomor 440/116/Dinkes tertanggal 23 Januari 2020, dan surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat tertanggal 14 Januari 2020, tentang Kesiapsiagaan Antisipasi Penyebaran Penyakit Pneumonia Berat yang Belum Diketahui Etiologinya.

Sementara Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati menjelaskan, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya antisipasi dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Sukabumi, diantaranya dengan melakukan sosialisasi dan edukasi serta pemahaman mengenai pencegahan penyebaran virus Corona.

Silahkan Bagikan.. !

Pos terkait