Pantai Cipatuguran Pelabuhanratu Sukabumi

Masih disekitaran palabuhanratu tidak jauh dari pusat ibukotanya kabupaten sukabumi melangkah ±3.km ada pantai yang namanya pantai cipatuguran, pantai cipatuguran sendiri merupakan pantai yang cocok dimasukan ke buku agenda liburan pantai diahir pekan maupun liburan panjang, untuk menuju kelokasi pantai ini bisa kita lalui dengan dua akses jalan masuk :

1. Masuk dari pertigaan jalan jayanti yang arah dari Sukabumi menuju ke PLTU, kalo takut nyasar tinggal tanyain ke orang orang yang lagi pada nongkrong dipangkalan ojeg pertigaan jayanti, kalo masih ragu bisa pake jasa antar mereka.

Bacaan Lainnya

2. Kalo kita lewat jalan cikidang bisa juga lewat jalan pelita yang jalan masuknya dipertigaan jalan siliwangi samping Selamat Toserba atau orang palabuhanratu menyebutnya jalan cahaya fajar. Nah dipertigaan jalan sana juga ada pangkalan ojeg, bisa ditanyain, gratiss ga bakal dipinta biaya kecuali kalo kita pengen menggunakan jasa mereka.. baru bayarrr. Heee.. 🙂

Sunset dipantai cipatuguran palabuhanratu

Cipatuguran sendiri merupan kawasan yang kebanyakan penduduknya ber propesi sebagai nelayan, jadi jangan heran jika kita menuju ke pantai ini kita bakal disuguhkan aktivitas para nelayan dan rumah rumah ditepian pantai, oh..ya, dijalan menuju pantai ini ada kegiatan sehari hari para keluarga nelayan yang membuat ikan asin asli buatan warga sekitar Loh… jadi bisa kita jadikan oleh oleh buat pulang nanti, Lumayan bisa makan asin, hheee.. masalah harga dijamin murah karna ini langsung dari yang memproduksinya.

Kembali kita ngomongin pantai lagi, Untuk bisa menikmati keindahan pantai cipatuguran ini diusahakan datang pas jam pagi atau sore hari, ya… kalo pengen nyoba datang pas jam siang hari sih bisa saja, namun itu juga kalo cuacanya lagi ga panas, semoga aja kalian ga alergi akan panasnya matahari di siang hari. dan tidak jauh dari pantai ini masih ada 2 objek wisata lagi, yang boleh dibilang yang satu objek wisata yang punya nilai sejarah dan yg satu lagi objek wisata jaman now (biasa buat selfie selfie) objek wisata itu adalah : (1. Goa/Guha Lalay) (2. Pantai Batu Bintang), Untuk membahas kedua objek wisata tersebut kita bahas lain kalj aja ya.., selesein dulu pembahasan pantai cipatuguran ini.

Masalah harga masuk ke pantai Cipatuguran gimana..??
Untuk harga tiket masuk ke pantai cipatuguran dihari biasa ama weekend yang ane tau sih gratiss ga ada TOLGET atau tempat pemungutan Retribusi untuk masuk ke pantai tersebut. Kecuali kalo ada tukang Parkir, itu juga jarang keliatan ada tukang parkir dipantai ini,

“Terus masalah keamanan parkirnya” gimana..??
Dijamin aman tapi jangan terlena yang namamya waspada harus ada, wong naro kendaraan dirumah kita sendiri juga bisa ilang apalagi ditempat umum.

Apakah pantai ini bisa dipake berenang??
Ane saranin kalo mau berenang cukup disisi pantainya aja jangan berani ampe ketengah. Dimana mana Yang namanya pantai itu ga ada yang aman dipake berenang untuk yg ga bisa berenang, kecuali kalo kita hati hati ga ngelawan arus, Karna dihari biasa para petugas atau penjaga pantai jarang ada dipantai ini. Pantai ini lebih mengutamakan ke para pengunjung yang ingin bersantairia ditepian pantai menikmati secankir kopi atau minum air kelapa di yang dimanjakan oleh hamparan laut luas yang diapit kiri kanan oleh gunung yang menjulang nan indah dan semilir angin pantai yang aduhai…,

Apakah ada tempat penjual oleh oleh dipantai ini buat dibawa pulang..??
Ada, itu tadi oleh olehnya yg udah ane diomongin diatas, oleh olehnya “ikan asin” khas palabuhanratu, tapi jangan khwatir pantai ini gak jauh dari pusat tempat pelelangan ikan dipasar palabubanratu, kalo kita hendak mau pulang bisa myimpang dulu ketempat pelelangan ikan tersebut, ada juga Bakso mentahan yg namanya udah terkenal asli buatan palabuhanratu bisa dijadiin oleh oleh juga.

Mungkin cukup sampai disini kita ngebahas pantai cipatuguran yang cocok dijadikan agenda buat liburan, kalo ingin lebih jelasnya bisa cari info di google atau di forum forum group facebook wilayah palabuhanratu, disana kalian akan tau lebih detailnya.

Cukup sampai disini yg bisa ane jelasin
Akhir kata Ane ucapin Wassalam….
Sampai jumpa di Palabuhanratu yaaaa…??

Silahkan Bagikan.. !

Pos terkait