Sajian Kuliner Malam Pasar Palabuhanratu

Riuh gemuruh suara kendaraan nada nada klakson saling bersahutan, langkah kaki seakan tidak terhenti berpijak berdiri disudut kota yang kecil ini, dari pagi hingga kepagi lagi cerita yang sama terus dan akan terus terulangi, Selamat datang di Palabuhanratu.

Palabuhanratu merupakan wilayah yang tidak jauh dari batas provinsi  banten yang mana wilayah ini sekarang menjadi pusat pemerintahan kabupaten sukabumi dan menjadikannya ibukota sukabumi jawabarat yang kesehariannya penuh dengan segala macan aktivitas.

Tak lepas dari sebutan nama kota yang sekarang sering disematkan ke daerah ini menjadikannya pusat palabuhanratu penuh dengan segala aktivitas terutama diwilayah pusat perbelanjaan atau pasar, Pasar palabuhanratu kini telah mengalami perubahan dari segi bangunan tradional hingga kini nampak menjadi ke semi modern, aktivitas dipasar ini tidak pernah sepi dari pagi hingga malam bahkan ke pagi lagi.

Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk didaerah ini mengharuskan upaya upaya akan kebutuhan sebagai menunjang kehidupannya sehari hari  maka aktivitas jual beli dipasar ini tidak pernah sepi,

Sore menjelang malam sebagian para pedagang telah penutup toko yang menjadi tempat jualannya dan beranjak pulang digantikan para pedagang yang kebanyakan menjajakan jualannya menggunakan Roda sederhana mereka tidak untuk meneruskan berjualan pakaian maupun sayuran melainkan jajanam ringan yang disebut jajanan khas kuliner malam.

Macam rupa, bisa dibilang serba ada jajanan kuliner ditempat ini diantaranya : bubur ayam, ayam goreng, bakso mie ayam, kue kuehan maupun sejenis makanan gorengan dan lain lain, tidak hanya itu saja deretan warung warung kecil yang berjajar di pinggiran jalan sudah siap standbye menyambut para pelanggang.

Sebagian para pedagang ada yg standbye hingga pagi jadi bagi anda yang mencari makan dimalam hari bila berada dan berkunjung ke palabuhanratu tidak usah bingung nyari lokasi atau tempat makanan dimalam hari bisa datang dan mengunjungi ketempat ini. Area tempat jualan makanan atau kuliner malam di tempatnya dimulai dari pasar pelabuhanratu hingga ke jalan siliwangi atau Alun-alun depan masjid agung,

Silahkan Bagikan.. !