Dihari Sungai Nasional, Sungai Cisolok Di Permak

Dalam rangka memperingati Hari Sungai Nasional, sabtu 27 Juli 2019 warga cisolok melakukan giat Clean Up atau bersih bersih diarea sungai cisolok tak hanya masyarakat sekitar kegiatan ini juga dilaksanakan bersama para penggiat peduli lingkungan lainnya seperti : Relawan Indonesia, Team Paguris dan Turut hadir juga dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi dibantu dengan didatangkannya satu buah mobil Dump Truck, DLH  atau Dinas Lingkungan sendiri sangat menyambut dengan baik kegiatan ini dan berharap hal seperti bisa dilakukan rutin guna membantu untuk mejaga kebersihan sungai dengan secara bersama sama.

Untuk warga cisolok sendiri Kegiatan ini juga sering dilakukan tidak hanya dalam rangka Memperingati Hari Sungai Nasional namun sesekali warga sekitar selalu melakukan pengecekan dan membersihan secara bersama sama pada hari hari tertentu guna untuk mengjaga kebersihan lingkungan dari sampah sampah diarea sungai yang berada di wilayah kecamatan cisolok kabupaten sukabumi jawabarat.

Rewalawan indonesia Yang diwakili oleh pak Dede Kurniadi dan Team Paguris yang dimpin oleh Pak Soeta Paqih merupakan salah satu Aktivis yang selalu peduli lingkungan sering melakukan kegiatan hal serupa diberbagai tempat khususnya di area sungai sungai yang ada wilayah Palabuhanratu Sukabumi, Petuangan Alam Gunung Rimba Sukabumi yang disingkat PAGURIS adalah Komunitas yang berada di bidang adrenaline melakukan kegiatan bersih bersih tersebut dengan sukarela.

Hari Sungai Nasional ditetapkan oleh pemerintah pada tanggal 27 Juli sejak tahun 2011. Ketetapan ini termuat dalam Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2011, Pasal 74.Adanya Hari Nasional Sungai diharapkan dapat menggerakkan kepedulian masyarakat untuk bergotong royong melindungi kebersihan dan kelestarian sungai. Selain itu, terdapat Hari Sungai Nasional yang dapat membantu pemerintah untuk melakukan proses ‘bantuan’pada sungai-sungai yang rusak dan tercemar di Indonesia.

Hal yang sangat Positif ini semoga terus digalakan tidak hanya oleh para aktivis peduli lingkungan sendiri melainkan bersama sama baik itu warga sekitar atau masyarakat dan perlu mendapatkan dorongan dari pihak pihak terkait khususnya Instansi yang bergelut dalam bidangnya dan semoga kegiatan ini rutin dan terjadwal dilakukan guna untuk menciptakan lingkungan disekitar sungai yang bersih dan terjaga.

Silahkan Bagikan.. !

Pos terkait