25 Nama Pantai Wisata Di Pelabubanratu Yang Bisa Anda Kinjungi

Pantai Wisata Palabuhanratu, Halo gaes masih bingung mau pada liburan kemana, atau juga belum sempat nyari lokasi tempat wisata yang cocok untuk di agendakan buat liburan nanti…?? pasti semuanya butuh waktu untuk menentukannya supaya ahirnya tidak mengecewakan, bener kan… gaes.???, ayoo ke sukabumi aja..!! lokasinya ga jauh dari jakarta kok!! ditempat ini banyak tempat tempat wisata yang super keren dan yang pastinya rekomended banget buat acara liburan maupun sekedar acara kumpul kumpul, baik itu perginya bersama temen, rekan kerja ataupun bersama keluarga, dan malahan akan nambah kesan romantis bila berangkatnya ngajak si Do-i alias sang pacar, alias sang pujaan hati, alias sang calon istri..:-) ,, sukabumi terkenal dengan tempat wisatanya gaes.. dari tempat wisata terbaru maupun paling populer semuanya sudah lengkap,

Bila hendak merencanakan berlibur ke sukabumi bisa datang dan mengunjungi daerah yang satu ini, yaaa.. bener palabuhanratu, atau yang sering disebut pelabuhan ratu, mau ke gunung maupun mau ke pantai so itu semua sudah tersedia didaerah Wisata Palabuhanratu , dimulai dari yang namanya pantai citepus hingga ke cisolok jika kita melaju dengan kendaraan selama dalam perjalanan kita bakal menuin spot spot wisata pantai yang keren dan bakal bikin betah pokoknya, tidak hanya wisata pantainya saja disini kita masih akan bisa nemuin tempat wisata lainnya, seperti wisata alam pemandian air panas maupun wisata alam pegunungan atau perbukitan, bahkan disini juga telah tersedia tempat liburan keluarga wahana taman bermain air tawar, yaudah dech, ga usah panjang lebar lagi ya gaess, kali ini ane cuman bakal ngebahas dulu 25 nama nama pantai wisata yang paling Hits di palabuhanratu, simak ya gaesss!!! ane jelasin pelan pelan!!!

Bacaan Lainnya

25 Pantai Pantai Wisata Palabuhanratu

1. Pantai Sangrawayang (Cipunaga) Tempat yang pas bagi anda dan sekeluarga untuk bersantai dan bercengkrama di pinggiran pantai kebayakan sih yang pada datang kesisni pengunjung suka bawa makanan dari rumah buat makan bareng kalo bahasa kerennya itu “mayoran” dipinggir pantai, dan juga dipantainya kita bisa memijaki kaki diatas karang karangnya sebagian pantai ini aman untuk dipakai berenang Lokasinya di Wilayah kertajaya Sangrawayang Simpenan

3. Pantai Batu Bintang (PBB) Pantai ini menyuguhkan kita sebuah pijakan yang mengarah ke lautan luas yang mana kita bisa menelusuri sebuah pilar yang tersusun yang diujung pilar ini terdapat bebatuan yang menyerupai bintang percis berada di tengah tengah laut, disini lokasi pantai yang paling diburu oleh para tukang selfie atau photografi Lokasinya : di Jalan cipatuguran desa jayanti palabuhanratu.

4. Pantai cipatuguran Pantai yang ombaknya sangat tenang hamparan pasir yang luas dan pemandangan pegunungan menambah kesan indah bila kita berada di pantai ini terutama pas sore hari kita dapat menyaksikan sunset dengan jelas, lokasinya di jl. patuguran palabuhanratu

Pantai wisata palabuhanratu

2. Pantai Loji Pantai ini masih dalam tahap pembenahan mohon do’a nya gaess semoga secepatnya bisa terselesaikan dan bisa di singgahi namun bila ingin mengunjungi bisa anda datangi lokasinya di desa loji simpenan disini juga ada danaunya gaes… yang sering di pakai mancing oleh warga sekitaran loji dan palabuhanratu.

5. Pantai Gado Bangkong Bila anda ingin memilih liburan suasana santai tanpa harus melakukan akivitas berenang dipantai maupun basah basahan alias nongkrong doang ala di caffe tempat ini sangat cocok. dan pantai ini juga bisa jadikan tempat mancing bagi anda yang hobinya mancing, lokasi ini sangat punya nilai sejarah tinggi.. Lokasinya pantai nya, di dekat area Pasar palabuhanratu

6. Pantai Karang Pamulang / Karang sari Sebuah pemamdangan pantai yang mengarahkan kita ke tempat beraktivitasnya para nelayan karna ditempat ini kita bisa melihat aktivitas keluar masuknya kapal kapal atau perahu nelayan diarea dermaga palabuhanratu, pantai ini juga sering di gunakan warga sekitar untuk bermain surfing Lokasi Jl.kidang kencana palabuhanratu.

7. Pantai (ip) Istana Presiden Citepus Loksinya di Citepus, pantai yang bisa dibilang pantai yang ga pernah ada sepinya setiap harinnya, pemandangan pantai ini yang menyajikan keindahan hamparan pasir dan karang ditambah lagi dengan adanya gedung yang berada diatas karang yang merupakan tempat pesanggrahan kepresidenan atau yang sering disebut istana presiden. pantai yang terkenal dengan nongkrong sambil nge es kelapanya ya disini.

8. Pantai Citepus NR

Lokasi di jalan raya citepus pantai ini tidak kalah indahnya dimana para wisatawan bisa berwisata kedua tempat sekaligus nyakni wisata air laut dan air tawar karna posisi pantai ini berhadapan dengan wahana taman bermain air tawar waterpark palabuhanratu

9. Pantai Taman Citepus (RTH) Baldes

Ayooo Ke Pelabuhanratu

Salah satu inovasi dinas parawisata yang merubah tempat ini dari tempat yang bisa dibilang dulunya masih semeraut sekarang menjadi sebuah taman di pinggiran pantai dan satu satunya yang ada di pelabuhanratu, pantai citepus baldes atau pantai taman ruang terbuka hijau lokasi dicitepus percis di depan kantor desa citepus. poko keren dan bakal bikin betah kalo nongkrong dipantai yang satu ini.

10. Pantai Padi Padi

Meskipun nama Hotel ini sekarang ga berpungsi namun nama hotel tersebut masih melekat dengan pantai ini, pantai padi padi masih dikawasan pantai citepus lokasinya setelah pantai taman citepus, pantai yang ditumbuhi pohon pohon yang rindang jadi sangat pas bila kita pengen mantai sambil ngadem bisa kunjungi lokasi ini.

11. Pantai Muara Citepus

Palabuhanratu / Pelabuhanratu

Pantai yang selalu dijadikan rest area atau tempat pengistirahatan sejenak baik oleh parawisatawan maupun para pengendara yang lewat, area ini mejadi favorit karna letaknya yang strategis dan hal unik dari lokasi ini pengunjung bakal bisa melihat aktivitas warga yang berkerumun pada waktu musim ikan impun tiba, dilokasi pantai ini sudah disediakan tempat duduknya.. yang bakal bikin kita betah nongkrong lebih lama lagi.

12. Pantai Citepus Kebon Kalapa

Bisa dibilang inilah pantai paling luas yang berada dikawasan teluk palabuhanratu pantai ini bisa menampung banyaknya pengunjung dan tentunya dengan area pantai yang luas juga, disertai banyaknya para pedagang warung warung permanen yang tidak akan membuat kesulitan bagi para pengunjung untuk mencari makanan, bahkan untuk penginapanpun disini sudah tersedia.

13. Pantai Citepus Lumba Lumba

Tidak jauh dari pantai kebon kalapa citepus pantai lumba lumba dapat disinggahi nama pantai ini mungkin masih awam bagi banyak orang, namun soal keindahan pantainnya tidak kalah indah ama pantai pantai lainnya.

14. Pantai Cikendit Hutan Lindung Sukawayana

Pantai yang berada di kawasan hutan lindung sukawayana cikakak yang tidak jauh dari kawasan hotel samudera beach atau Hotel SBH. suasana pantainya yang lumayan rindang dikarnakan banyaknya pepohonan besar dilokasi pantai ini.

15. Pantai Karang Naya

Pantai ini berada dikawasan hotel berbintang Grand inna samudera beach soal kebersihan dan kenyamanan dipantai ini ga perlu lagi dipertanyakan, salah satu pantai yang merupakan lokasi favorit syuting perfilmman indonesia di era tahun 90’an seperti Warkop DKI Dll.

16. Pantai Batu Karut

Wisata paling populer di sukabumi

Untuk ke lokasi pantai ini kita harus masuk kekawasan hotel samudera beach, pantai ini merupakan kawasan situs batu bersejarah yang bernama batu karut, untuk kenyamanan dan keamanan bisa dikatakan nomer satu berikut keindahan dan kebersihan dilokasi pantainya.

17. Pantai Cikakak Lapang Kadaka

Lokasinya masih dikawasan hotel sbh pantai yang area parkirannya bisa menampung banyak pengunjungi ini bisa dijadikan agenda liburan anda jika musim ikan impun tiba dipantai ini kita bisa menyakisan kerumunan warga dalam mengambil ikan impun di muara yang bradi didekat pantai ini

17. Pantai Cimaja

Bagi anda penggemar papan selancar atau bermain surfing inilah pantai yang paling cocok untuk hobi anda itu, pantai yang merupakan favorit para turis asing ini paling terkenal hingga ke mancan negara. Kalo ga percaya searching aja di Goggle dengan kata “Pantai Cimaja” disana bakal kita temukan orang orang asing atau orang bule beraktivitas dipantai ini, selain ombaknya yang cocok untuk berselancar view pantainya ga kalah indahnya sob!! Dengan khas bebatuan yang hampir menutupi kawasan pantai ini.

18. Pantai Karang papak

Sebelum kita menginjakan kaki ke pantai karang hawu pantai yang satu ini bisa coba anda kunjungi untuk keindahannya sudah pasti tidak kalah sama pantai pantai lainnya lokasi pantai ini merupakan paling cocok jika berlibur bersama keluarga maupun rekan rekan kerja, dipantai ini bakal kita temui hamparan pasir yang ditanami batu batuan yang kokoh yang jadi nilai keindahan bila kita berada dipantai ini.

20. Pantai Pajagan Bila anda ingin sejenak bersantai menikmati suasana pantai sekaligus sambil menyaksikan aktivitas para nelayan cisolok kita bisa datang ke pantai ini disarankan sih datangnya sore hari supaya menambah suasana tenang dan menykasikan pemandangan laut yang indah

Wisata pantai palabuhanratu

19. Pantai Karang Hawu Boleh dibilang inilah lokasi tempat wisata paling vital, siapa sih yang ga kenal dengan nama tempat wisata yang satu ini yang merupakan tempat wisata paling populer disukabumi, karanghawu merupakan pantai  yang menyajikan keindahan  hamparan pasir dan karang yang menjorok kelautan.

22. Pantai Cibangban Pantai yang merupakan salah satu pantai paling dikenal setelah pantai karanghawu, dimana kita bila berada dipantai ini selain ombak nya yang selalu tenang dan dangkal kita juga bisa menikmati berwisata ketengah laut yang telah disediakan perahunya oleh para nelayan setempat.

23. Pantai Karang Aji Tidak jauh dari pantai cibangban pantai ini juga meyuguhkan pemandangan pasir dan hamparan karang yang indah yang sayang bila kita lewatkan.

21. Pantai Legon Pari Pantai yang sangat digemari oleh para pemain papan selancar pantai ini juga sangat cocok dipake berenang dengan cara tidak melanggar himbauan para petugas pantai ya gaess..!

25 Pantai Wisata Palabuhanratu

24. Pantai Cikembang Merupakan pantai yang berada dibawah kaki bukit puncak habibi, tempat wisata yang garis pantainya melengkung selain hamparan pasir dan batu batuan yang tersusun rapih kita juga bisa berselfie di jembatan merah yang sudah menjdi icon tempat wisata yang satu ini.

25. Pantai Muara cibareno Pantai ini merupakan perbatasan antara Jawabarat dan Banten selain banyaknya aktivitas para nelayan khusunya bagi kita yang menginginkan ikan laut yang segar hasil tangkap dari para nelayan langsung kita juga bisa menikmati suasana pantai dan aliran air sungai dimuaranya.

Nah gaes….!!! itulah beberapa nama nama pantai yang paling populer dikawasan Pantai Wisata Palabuhanratu sukabumi. Pantai Wisata Palabuhanratu selalu ramai dikunjungi baik dihari biasa, weekend maupun pas hari libur, apalagi ketika libur panjang tiba seperti libur panjang dihari lebaran maupun diakhir pergantian tahun para pengunjung tumpah ruah berdatangan ke wilayah palabuhanratu.

Silahkan Bagikan.. !

Pos terkait